Gubernur Banten Hadiri Rakornas II Kahmi

0
17

Balikpapan Gubernur Banten H. Wahidin Halim berkesempatan menghadiri Rapat Koordinasi II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) 2019 yang berlangsung di Hotel Grand Senyiur Balikpapan Kalimantan Timur. Jumat (30/08/2019).

Wahidin Halim datang pada acara tersebut sebagai bentuk kecintaan dirinya terhadap korps yang telah menempanya. Disamping itu Wahidin juga diundang oleh Majelis Nasional KAHMI menjadi salah satu Pembahas Utama dialog interaktif yang bertema “Perpindahan Ibukota Negara : Urgensi dan Implementasinya”.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Presidium KAHMI Hamdan Zoelva yang didampingi oleh Ketua Dewan Penasihat KAHMI Akbar Tandjung, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Kalimantan Timur Isran, Siti Zuhro serta beberapa tokoh – tokoh KAHMI lainnya.

Bambang Brodjonegoro hadir untuk menjadi Keynote Speech yang diagendakan di sela-sela Rakornas. Pada sesi itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas ini membawa konsep pemindahan ibu kota baru RI.

Yang menarik dari pemaparan Bambang Brodjonegoro adalah bahwa Jakarta bukanlah representasi identitas bangsa sebagaimana yang dipahami publik. Pandangan bahwa Jakarta adalah representasi identitas bangsa mengacu pada historis Jakarta seperti misalnya sebagai tempat lahirnya sumpah pemuda, proklamasi, dan pembebasan Batavia dari Portugis.