Gubernur Banten Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas

0
72

WH: Jangan Lakukan Korupsi dan Penyimpangan

SERANG-Gubernur Banten Wahidin secara resmi melantik puluhan pejabat esselon III dan IV (Administrator & Pengawas) dilingkungan Pemprov Banten. Dalam kesempatan itu pejabat yang dilantik sebanyak 98 orang yang terdiri dari esselon III 51 orang (Sekdis, Kabid, Kabag, Kepala Balai dan Kepala UPT) dan esselon IV sebanyak 47 orang (Kepala Seksi dan Kasubag).

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 821.2/Kep.95-BKD/2018 tentang pengangkatan dalam jabatan administrasi yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Saya Gubernur Banten dengan ini secara resmi melantik suadara-saudara dengan jabatan administrator adan pengawasa dilingkungan Pemprov Banten. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, tuhan yang maha esa bersama kita,” kata Gubernur WH, di Pendopo Gubernur.

Hadir juga dalam pelantikan ini Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Ranta Soeharta, Kepala KejaksaanTinggi (Kajati) Banten Agus Djaya dan para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten.

Kepada pejabat yang menerima posisi baru, menurut Gubernur ini merupakan suatu dinamika tantangan yang harus dibuktikan dan dipertanggungjawabkan. Untuk itu diharapkan semua pejabat yang baru dilantik dapat merubah mind set, pola pikir, pola tindak dan niat yang kuat untuk maju, dan merubah kearah yang lebih baik.

“Jadi laksanakan tugas itu dengan baik, kerja kerja kerja, jangan melakukan korupsi dan penyimpangan.Tiap bulan akan kita evaluasi,” tegas WH.

Menurut Gubernur, rotasi dan mutasi yang dilakukannya ini dalam rangka reformasi birokrasi dan penempatan pejabat dilakukan sesuai kemampuan dan hasil Assessment.

“Jangan merasa saya orangnya WH, saya orangnya Andika, Saya orangnya Sekda, saya orang ini, orang itu. Saya tegaskan semuanya sama, punya hak yang sama dan tanggungjawab yang sama. Loyalitas pada negara, itu saja,” pesannya.

Gubernur WH juga berpesan kepada pejabat baru agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan dapat mendorong percepatan pelaksanaan program kerja yang ada di satuan kerja serta segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru.

“Apel hadir, rapat hadir, layani masyarakat dengan baik, saat jam kerja bekerjalah. Karena semua sampai UPT pun saya pantau, saya berkunjung ke beberapa UPT dan saya punya data dan informasi. Jadi saya awasi kalian, saya tentunya bersama inspektorat, termasuk BKD, Sekda dan Pak Wakil akan mencurahkan diri untuk melakukan perubahan yang lebih baik,” katanya.

“Banten ini ditentukan oleh saudara, oleh kita, oleh semuanya. Kalau kita berubah, berubah banten, kalau pengen bangun banten tergantung pada diri kita semua,” sambung WH.

Diakhir sambutan Gubernur WH kembali menegaskan kepada seluruh pejabat agar jangan bermain sendiri-sendiri dalam melaksanakan tugas tetapi harus bekerjasama yang baik sesame pejabat dilingkungannya.

“Sekali lagi jangan ada dusta diantara kita, kalian esselon III dan IV jangan bermain sendiri, dipengaruhi oleh orang-orang atau pihak-pihak untuk dapat untung lalu kalian mengorbankan moralitas, iman dan jiwa hanya untuk kepentingan sementara,” ujarnya.