Gubernur Banten secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)Pelajar III tingkat SLTA tahun 2019

0
121

Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)Pelajar III tingkat SLTA tahun 2019 di Pendopo Gubernur Banten, Senin (18/11/2019). MTQ bertajuk Piala Gubernur Banten ini diikuti ratusan pelajar SLTA dari berbagai Sekolah di Provinsi Banten. “Saya senang sekali ternyata pesertanya sampai 900 (Sembilan Ratus) orang. Berarti ini anak-anak yang cinta terhadap Alquran, cinta pada agamanya, Insyaallah bisa ngaji semua,” kata Gubernur Wahidin.

Gubernur Wahidin juga mengharapkan generasi kedepan khusunya pelajar di provinsi banten semakin mencintai Alquran sebagai tuntunan hidup dan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. “Nabi gak boleh dibanding-bandingin, apalagi sama Soekarno dan sama siapapun nabi gak boleh dibanding-bandingin. Yang mulia teladan,”ucapnya.

Gubernur Banten juga mengajak seluruh pelajar untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia.

Pada kesempatan ini Gubernur Wahidin juga memberi hadiah ibadah umroh kepada dua pelajar yang bisa menghafalkan ayat suci Alquran.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.