Menristekdikti Resmi Lantik Rektor Untirta

0
46

Menteri Riset dan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) resmi melantik Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten Fatah Sulaiman untuk periode 2019-2023 di Gedung Auditorium Kemenristekdikti di Jakarta, Kamis (29/08/2019). Pelantikan ini dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Dewan Penyantun Untirta Embay Mulya Syarief dan Dodi Nandika, Mantan Rektor Untirta Soleh Hidayat dan Keluarga Besar Civitas Akademika Untirta.

Pelantikan Rektor Untirta ini bersamaan dengan pelantikan Rekotr Universitas Negeri Medan (Unimed) Syamsul Gultom dan empat pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenristekdikti.

Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D. Ak, dalam arahannya berpesan agar Rektor Untirta dapat mengemban amanat serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, untuk meningkatkan mutu dan daya saing lulusan.

“Pak Rektor memiliki tanggung jawab yang sangat tinggi kepada Pak Gubernur (Wahidin Halim) dalam hal ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di wilayah provinsi banten,” kara Nasir.

Rektor Untirta juga diimbau agar meningkatkan kualitas pelayanan akademik kepada mahasiswa dan masyarakat termasuk mengawal fakultas baru di Untirta.

“Disana (Banten) barusan ada program studi pendidikan dokter, in tolong dikawal dengan baik dan ini tuntutan yang harus kita lakukan. Dukungan dari Pak Gubernur yang luar biasa tidak serta merta dengan adanya fakultas kedokteran hanya menerima mahasiswa sebanyak-banyaknya, tapi kualitas yang lebih baik untuk putra-putri kita yang ada diwilayah banten dan sekitarnya,” imbuh Nasir.

Nasir juga mengingatkan para rektor dan pimpinan pratama untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Para rektor dan kata dia, harus bekerja sesuai dengan tugas dan meningkatkan kinerja.

“Oleh karena itu sebagai rektor, tidak cukup hanya kita mengelola seperti biasa, apa capaian rektor yang sebelumnya, apa yang telah dilakukan oleh rektor sebelumnya harus kita tingkatkan terus yang menjadi lebih baik. Apa yang belum tercapai laksanakan untuk meningkatkan,” katanya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan selamat kepada Rektor Untirta yang baru Fatah Sulaiman dan berterima kasih kepada Soleh Hidayat atas dedikasinya memimpin Untirta selama sepuluh tahun

“Selamat mengemban amanah dan bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik,” singkat Gubernur Wahidin.