Serang-Gubernur Banten Wahidin Halim kembali melantik puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Banten, Senin (07/05/2018). Pelantikan dirangkaikan dengan apel awal bulan di lapangan KP3B, Curug, Kota Serang. Turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Ranta Soeharta, Kepala OPD, ratusan ASN dan Honorer KI dan K2.

Puluhan pejabat fungsional ini akan menempati beberapa posisi sepert tenaga arsiparis, tenaga kesehatan, pengawas, dan analis.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Gubernur Wahidin saat melantik.

Gubernur Wahidin  menegaskan bahwa agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap untuk ditempatkan dimana pun masyarakat membutuhkan pengabdiannya serta  lebih tanggung jawab terhadap jabatan dan pekerjaanya.

”Dimanapun kita bekerja harus loyal kepada negara, kepada NKRI bukan kepada siapa-siapa. Kita digaji alhamdullilah, dapat tukin Alhamdulillah, kita harus semangat untuk mengabdi kepada masyarakat,” tegas WH sapaan akrab Gubernur Banten.

Gubernur juga mengatakan bahwa keberhasilan pemerintah, adanya peranan dari pejabat birokrasi yang amanah dan lebih mengutamakan pelayanan publik. Ia juga mengingatkan selurug pegawai ASN tetap bersikap netral dan tidak terjun politik praktis. Sebab  pelayanan kepada masyarakat harus menjadi hal utama dan tanpa diganggu berbagai hal berunsur politis.

“ASN harus netral, ASN itu tidak mau di politisasi oleh kepentingan apapun teramasuk pilkada dan sebagainya. Kerja saja, baik-baik bekerja insyaallah. Saya sudah bentuk tim khusus sekarang untuk menyeleksi agar tidak kecolongan misalnya.,” ungkapnya.