ASN Banten di Himbau Untuk Mengeluarkan Zakat Fitrah

0 121

Ditengah kondisi pandemi corona saat ini, dimana semua orang tidak lagi bisa leluasa melakukan apapun, baik itu mencari nafkah, bepergian ataupun bekerja demi memenuhi kebutuhan diri dan juga keluarganya.

Kondisi seperti ini membuat saya prihatin, saya merasakan apa yang menjadi jeritan dan tangisan warga masyarakat Banten, yang saat ini sangat berharap akan uluran bantuan dari Pemerintah, baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Dinsos dan juga dari Pemerintah Desa.

Untuk itu saya Wahidin Halim sebagai Gubernur Provinsi Banten menghimbau kepada semua karyawan, pegawai, semua ASN yang mendapatkan gaji dari pemerintah, untuk berbagi rezeki dengan orang-orang terdekat yang ada di sekeliling kita dengan cara mengeluarkan zakat fitrah.

Selain zakat fitrah yang menjadi kewajiban bagi setiap muslimin dan muslimat di bulan suci Ramadhan ini, sayapun menganjurkan untuk melakukan infak dan shodaqoh juga kepada yang membutuhkan di sekitar kita.

ASN Banten di Himbau Untuk Mengeluarkan Zakat Fitrah Bagi Warga Sekitar

Atau bisa salurkan zakat fitrahnya melalui Baznas yang ada di daerahnya masing-masing, agar dapat di salurkan tepat kepada orang-orang yang sangat membutuhkan.

Lebaran Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Mari kita perbanyak ibadah, bermunajat, meminta pertolongan dan bersandar, bergantung hanya kepada Allah, agar hidup kita menjadi tenang dan ibadah Ramadhan kita menjadi khusyu.

Semua orang saat ini mengalami hal yang sama, bukan kita saja masyarakat Banten tapi seluruh Indonesia dan seluruh dunia, mengalami pandemi corona yang mengancam manusia setiap saat.

Namun saya yakin cobaan pandemi corona kepada kita semua saat ini, akan melahirkan manusia-manusia baru yang akan teruji, baik hati dan pikirannya, ucapan dan lisannya. Juga akhlak dan perilakunya.

Dari setiap ujian akan keluar orang-orang pilihan yang menjadi pribadi yang baru, orang-orang yang memiliki empati terhadap sesama, kreatif dimana sulit dan juga inovasi-inovasi terbaru disaat keadaan tidak normal seperti biasanya.

Jangan pernah menyerah dengan keadaan, tetap optimis disetiap situasi, karena ketika kita masih hidup saat ini, berarti Allah SWT masih memiliki rencana terbaiknya untuk kita.

Di hari kebangkitan nasional hari ini, 20 Mei 2020, mari kita tetap optimis, tetap tegar didalam menghadapi segala kesulitan, tetap teguh dan kukuh untuk tetap menatap hari esok yang lebih baik lagi.

Ramadhan adalah bulan penggemblengan umat Islam, dimana satu bulan penuh kita puasa, di dalam situasi yang tidak normal, dengan berbagai kesulitan yang ada, namun kita sudah terbukti lulus sampai dengan hari ke 27 di bulan Ramadhan ini.

Mari kita selesaikan ibadah puasa kita, dan tunaikan kewajiban kita untuk mengeluarkan zakat fitrah sebagai salah satu ibadah yang di perintahkan Allah dan sangat di nanti-nantikan oleh orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita saat ini.

Rezeki yang kita dapatkan dari pemerintah bagi pegawai dan ASN Pemprov Banten merupakan saluran rezeki bagi orang lain di sekitar kita, apa yang kita shodaqohkan dan infakkan sesungguhnya tidaklah hilang, melainkan Allah catat menjadi amal kebaikan, dan Allah ganti dengan yang lebih baik dengan cara berlipat-lipat.

Sekali lagi saya menghimbau untuk mengeluarkan zakat fitrah, infak dan shodaqohnya kepada orang yang sangat membutuhkan di sekitar kita, tolong mereka dengan apa yang mennjadi kewajiban kita di akhir bulan Ramadhan 1441 H.

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: