Buka Bersama ASN di Rumah Dinas Gubernur Banten Wahidin Halim

Kegiatan Buka Bersama ASN Dengan Gubernur Banten Wahidin Halim

0 132

Melaksanakan kegiatan tahunan setiap bulan ramadan yaitu buka bersama dengan para ASN dilingkungan Pemrov Banten yang dilaksanakan dirumah dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No.158, Kota Serang.

Turut hadir dalam acara buka bersama tersebut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekda Pemprov Banten Al Muktabar, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten Arman Syifa, dan para Kepala OPD serta Kepala BUMD Banten.

Di bulan Ramadan ini ada beberapa kewajiban selain keberkahan yang Allah SWT berikan kepada kita hamba-hambanya yang beriman, selain melaksanakan puasa penuh selama bulan ramadan, juga di wajibkannya membayar zakat bagi kaum muslimin.

Saya menghimbau agar seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten dapat membayar zakatnya di wilayah Banten, selain dapat menjadikan keberkahan bagi yang menunaikannya, zakat juga akan membersihkan jiwa kita dan juga memberikan manfaat bagi yang menerimanya.

Buka Bersama ASN di Rumah Dinas Gubernur Banten Wahidin Halim

Dengan zakat yang dikeluarkan oleh ASN beserta keluarganya ini akan membantu bagi warga masyarakat lain yang sedang membutuhkan, dan kita berharap dapat memberikan kegembiraan bagi mereka yang menerima zakat fitrah kita di hari yang fitri nanti.

Zakat fitrah yang kita keluarkan akan membersihkan jiwa kita yang menyerahkannya, dan zakat fitrah ini wajib di keluarkan oleh orang yang beriman dari mulai anak yang baru lahir sampai dengan orang tua yang masih hidup sampai hari idul fitri.

Dimana kita hidup, maka ditempat tersebut kita wajib mengeluarkan zakatnya, dan berharap zakat kita dapat menjadi sinar bagi kehidupan kita dan dapat menyinari orang-orang yang ada disekeliling kita.

Selain zakat fitrah juga ASN diharapkan dapat menunaikan zakat-zakat yang lainnya, seperti zakat profesi melalui lembaga yang telah kita tunjuk, dan sudah terbukti telah menunaikan amanah yang telah kita berikan kepada mereka, dengan cara disalurkan kembali kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Disela-sela acara buka bersama dengan para ASN di lingkungan Pemprov Banten, kami juga menerima kunjungan silaturahmi Abah Usep Suyatma dari Kasepuhan Adat Desa Cisungsang Kecamatan. Cibeber, Kabupaten. Lebak.

Semoga kegiatan buka bersama ini, dapat merekatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan diantara para ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten, dan juga mendapatkan hikmah dari silaturahmi, buka bersama dan tausyiyah yang diberikan kepada seluruh ASN yang ikut serta dalam buka bersama tersebut.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: