Gubernur Banten Mendapatkan Penghargaan dari KEMENAG RI

0 31

Alhamdulillah meraih penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Penghargaan diberikan atas dukungan dan dedikasi saya dan pemprov Banten terhadap program-program Kementerinan Agama Wilayah Provinsi Banten Tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar yang mewakili saya Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten saat Rapat Kerja Wilayah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Tahun 2020 bertempat di Hotel Le Dian Jl Jenderal Sudirman No. 88  Kota Serang (Kamis, 20/02/2020). Penghargaan juga diberikan kepada Bupati Serang dan Walikota Tangerang Selatan.

Gubernur Banten Wahidin Halim Mendapatkan Menghargaan dari KEMENAG RI

Gubernur Banten diapresiasi karena telah memberikan dukungan kepada Kementerian Agama di wilayah Provinsi Banten. Beberapa dukungan Gubernur Banten terhadap program-program Kementerian Agama antara lain: pembangunan tiga masjid per tahun dengan nilai masing-masing Rp 2,5 miliar. Salah satunya pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin di kawasan wisata Negari Di Atas Awan Kabupaten Lebak. Masjid yang direncanakan seluas 1500 meter persegi itu dibangun di atas lahan 5000 meter persegi.

Program lainnya adalah rehabilitasi 20 (dua puluh) musholla setiap tahun, membangun madrasah dan bantuan kepada 3926 pondok pesantren senilai Rp 30 juta setiap pondok pesantren. , Bantuan kepada lembaga pendidikan keagamaan seperti: Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), SD Islam, SMP Islam, majelis taklim, organisasi keagamaan Islam, hingga memberikan hibah tanah untuk Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Saya juga sebelumnya telah meraih Baznas Award dengan kategori Pemerintah Provinsi Pendukung Kebangkitan Zakat.

Saya tidak akan berpuas hati dengan mendapatkan penghargaan ini, karena kita akan memberikan pelayanan dan bantuan terbaik untuk masyarakat Banten dalam hal keagaamaan, karena sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dari tanah Banten inilah telah lahir ulama besar Umat Islam dunia, yang sampai hari ini masih di kenang jasa-jasanya dan juga di pelajari kitab-kitab hari karangan dan curahan pikiran beliau untuk umat Islam.

Mari kita bersama-sama membangun Provinsi Banten sebagai pusat kajian Islam di jaman digital ini, dan saya ucapkan tetap semangat dan bersabar kepada para Kyai, Ustad dan Ustadzah dalam mendidik generasi penerus dari Provinsi Banten ini, dan niatkan setiap apa yang kita berikan kepada santri-santri kita, kepada murid-murid kita sebagai tabungan amal kebaikan kita di akhirat kelak, dan sebagai wujud mengamalkan ayat suci Al-Quran dengan tidak meninggalkan generasi yang lemah setelah kita.

Saya Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Banten yang telah mendukung program-program kerja Provinsi Banten dalam hal keagamaan.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.