Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim siang tadi melepas Petugas Haji Provinsi Banten sekaligus melepas Kafilah Banten yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Pontianak, Kalimantan Barat PADA 29 Juni mendatang.

Dalam kesempatannya Gubernur mengingatkan petugas jemaah haji maupun pembina peserta STQ untuk tanggung jawab atas tugas yang diamanatkan. Bukan hanya soal keselamatan jemaah atau peserta yang dibawa, melainkan agar hasil tugas yang dilakukan bisa maksimal.

“Sebelum jemaah tidur kita jangan tidur, sebelum jemaah pulang kita jangan dulu pulang,” ujar Gubernur saat acara pelepasan di Pendopo, KP3B, Rabu (26/6/2019).

Terkait Kafilah yang akan mengikuti STQ Nasional, Gubernur yakin Banten bisa meraih juara Umum. Hal ini mengingat capaian yang pernah diraih Kafilah Banten pada MTQ Nasional tahun 2016 lalu, dimana Banten berhasil menjadi juara umum.

“Saya nggak mau tau gimana caranya, pokoknya kita harus juara. MTQ aja kita bisa, masa STQ nggak bisa. tapi dengan cara yg halal juaranya,” kata Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dalam laporannya menyampaikan, jumlah jemaah haji reguler Provinsi Banten Tahun 1440 H/ 2019 M berjumlah  9.395 orang dengen jadwal pemberangkatan mulai tanggal 8 juli s/d 4 Agustus 2019.