Serang. Focus Group Discussion (FGD) Urang Banten yang diadakan oleh Perkumpulan Urang Banten (PUB) secara resmi dbuka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim yang bertempat di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang. Rabu (22/05/2019).

Tema FGD tersebut adalah Penataan dan Pengelolaan Pembangunan Wilayah Pesisir.

Gubernur Banten mengapresiasi langkah dari Taufiqurrahman Ruki melalui PUB atas terlaksananya FGD tersebut. “ Karena memang sektor kelautan belum mendapatkan perhatian tersendiri dari Pemprov Banten sebab selama ini Pemprov Banten fokus pada penyediaan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan “ ungkap Wahidin.

Wahidin mengungkapkan bahwa Dewan Riset Daerah Banten telah melakukan penelitian potensi pendapatan kelautan yang ada di Provinsi Banten bisa mencapai 19 trilyun. “ Sebetulnya banyak potensi yang bisa digali dari wilayah pesisir Banten “ jelas Gubernur.

Ke depan Gubernur berharap Pemprov Banten bersama PUB dapat bersinergi untuk menggali potensi yang ada di Provinsi Banten.

Wahidin pun meminta secara khusus untuk jangan membiarkan dirinya sendiri membangun Banten. “ Saya butuh saran dan masukan dari berbagai pihak untuk membangun Banten “ ujarnya.

Menurut Wahidin sebetulnya banyak warga asli Banten yang memiliki kemampuan diatas rata – rata tapi kemampuan tersebut didedikasikan di luar Banten. “ Ayo kita bersama – sama dedikasikan kemampuan tersebut untuk membangun Banten yang lebih sejahtera. Saya memerlukan pemikiran dari para ahli yang berada di luar Banten. Banten bisa maju dan sejahtera kalau kita membangun bersama –sama “ harap Wahidin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PUB Taufiqurahman Ruki, mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono, mantan Menteri Kelautan Rokhmin Dahuri, mantan Bupati Serang Taufik Nuriman, serta jajaran anggota PUB.