Tangerang. Gubernur Banten Wahidin Halim menerima kunjungan reses Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dalam rangka reses masa sidang IV Tahun Sidang 2018 – 2019 di hotel aryaduta karawaci Tangerang, Jumat, 29/03/2019.

Herman Khaeron bertindak sebagai pimpinan rombongan dengan membawa serta H. Rambe Kamarul Zaman, Tamanuri, Yandri Susanto serta anggota lainnya.

Terkait persiapan penyelenggaraan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (pileg) Wahidin menyebut bahwa Provinsi Banten sudah siap melaksanan tetapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki. “ Seperti mengenai data pemilih tetapi hal itu menjadi tanggung jawab KPUD Banten. Untuk kesiapan para penyelenggara pemilu maupun masyarakat Banten saya kira sudah siap “ jelas Wahidin.

Wahidin menyebut ada sekitar 70.000 masyarakat Banten yang belum melakukan perekaman E-KTP dan saat ini masyarakat Banten yang sudah melakukan perekaman E-KTP sudah mencapai 99 %.

Sementara itu mengenai bidang pertanahan Gubernur Banten mengungkapkan bahwa sekitar 700.000 PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) sudah diserahkan kepada masyarakat Banten . “ Hari ini juga 2000 PTSL akan diproses bersama Kanwil BPN Banten beserta BPN se – kab/kota di Provinsi Banten “ ungkap Wahidin.

Turut hadir Bawaslu Banten, KPUD Banten, Kepala BKD Banten, Kepala DP3AKB Provinsi Banten, Kepala Kesbangpol Prov. Banten, Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten serta dari Kemenpan RB dan Kemendagri.