Larangan Kegiatan Buka Bersama dan Open House Idul Fitri 1442 H

Adanya Larangan Kegiatan Buka Bersama dan Open House Idul Fitri 1442 H

0 257

Setelah adanya surat edaran dari menteri dalam negeri Nomor 300/2784/SJ, yang berisi mengenai Pelarangan Kegiatan Buka Bersama pada Bulan Ramadan dan Kegiatan Open House atau Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021, maka saya secara serentak membatalkan semua rencana kegiatan bukber.

Ada beberapa agenda buka bersama yang sudah masuk dalam agenda saya, diantaranya adalah buka bersama dengan Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Provinsi Banten dan Santri Tahfizh Wahidin Halim yang mereka ini adalah santri-santri saya yang belajar tahfizh di rumah pribadi saya di Pinang.

Kegiatan buka bersama dengan DMI dan Santri Tahfizh WH ini, semula direncanakan di rumah dinas saya yang berada di Jl Jenderal Ahmad Yani Kota Serang, namun karena ada surat edaran dari pusat, maka saya meminta acara bukber tersebut di batalkan, karena saya harus mengikuti instruksi yang disampaikan oleh pemerintah pusat.

Untuk hari besok sebenarnya masih ada lagi agenda kegiatan buka bersama yang sudah di rencanakan yaitu bersama dengan para Kyai Tangerang, yang sudah jauh-jauh hari dijadwalkan, namun sekali lagi saya mohon maaf, harus membatalkan agenda tersebut, karena perintahnya sudah jelas, yaitu dilarang mengadakan buka bersama dan open house idul fitri di tahun 2021 ini.

Larangan Kegiatan Buka Bersama Wahidin Halim Gubernur Banten

Hal tersebut dilakukan karena berdasarkan pengalaman idul fitri tahun lalu, ternyata kegiatan bukber dan open house tersebut, dapat menimbulkan kerumunan dan akan menjadi jalan bagi penyebaran virus covid-19, yang saat ini sudah bermutasi dengan berbagai jenis variannya.

Pada saat ini penyebaran covid di Banten masih terbilang cukup tinggi, jadi harus tetep waspada dengan berbagai kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Meskipun kita sudah berusaha untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19, namun hal tersebut masih rentan apabila sudah terjadi kerumunan akhirnya kita sulit untuk mengendalikannya.

Untuk open house disaat hari lebaran idul fitri nanti, saya tidak akan membuka open house seperti biasanya, karena hal tersebut juga akan menimbulkan kerumunan, begitupun dengan sholat idul fitri sepertinya saya dan keluarga akan melaksanakan sholat idul fitri dirumah saja.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: