Penyaluran Bantuan Sosial Di Banten Melalui Bank BJB dan BRI

Inilah Penyaluran Bantuan Sosial Di Banten Melalui Bank BJB dan BRI

0 107

Saya menerima data usulan bantuan sosial di Banten dari Kabupaten Kota yang telah diverifikasi dan divalidasi agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih data bantuan dengan pusat dan juga Kabupaten Kota.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sendiri terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk jaring pengaman sosial (Social Safety Net) bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten melalui Bank-Bank penyalur yang telah di tunjuk.

Saya mengingatkan agar proses penyaluran yang dijalankan harus dapat menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 semakin meluas di seluruh wilayah Pemprov Banten.

Karena berdasarkan hasil verifikasi dan validitas data dari Kabupaten Kota yang di terima oleh Dinsos Provinsi Banten. hingga 15 Mei 2020 penyaluran bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 telah dilaksanakan di empat kabupaten/kota.

Penyaluran Bantuan Sosial Di Banten Melalui Bank BJB dan BRI Wahidin Halim

Empat Kabupaten Kota tersebut ialah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang. Namun, dari keempat daerah tersebut juga belum tersalurkan secara menyeluruh atau masih dalam proses.

Untuk wilayah Tangerang Raya sendiri bantuan sosial senilai Rp. 600.000 yg telah tersalurkan melalui Bank BJB di Kabupaten Tangerang sebanyak 12.673 KK. Untuk Kota Tangerang sebanyak 8.958 KK. Sementara, lanjutnya, untuk Kota Tangerang Selatan melalui Bank BJB Syariah sebanyak 5.243 KK.

Kabupaten Pandeglang melalui Bank BRI juga sudah kami salurkan dan hari ini berlanjut. Dengan nilai bantuan sebanyak Rp. 500.000 telah tersalur sebanyak 1.442 KK. Penjadwalan berikutnya di Kabupaten Pandeglang masih dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang dengan BRI.

Untuk 4 kabupaten/kota lainnya yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon hingga 15 Mei 2020 masih dalam proses pembukaan rekening melalui Bank BRI. Nilai bantuan yang akan disalurkan masing-masing sebesar Rp. 500.000.

Dengan rincian, Kabupaten Lebak sebanyak 11.655 KK, Kota Serang sebanyak 30.200 KK, Kabupaten Serang dengan alokasi bantuan sebanyak 56.100 KK dan Kota Cilegon dengan alokasi bantuan sebanyak 20.375 KK.

Semoga bantuan sosial di Banten yang diterima oleh masyarakat di beberapa Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten, dapat membantu selama pandemi covid 19 ini berlangsung, dan segera kehidupan di seluruh wilayah Provinsi Banten kembali menjadi normal.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: