BANTEN – Gubernur Banten Wahidin Halim menantang masyarakat untuk mendukung pembangunan bersama-sama. Hal ini ia sampaikan dalam rapat kerja Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Jumat (19/5/2017).

“Saya tantang apa yang ada dibenak kalian (masyarakat) untuk Banten, karena Banten milik kita bersama dan bersama membangun Banten,” kata Wahidin.

Ia menjelaskan, banyak orang Banten yang memiliki pemikiran maju dan bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama. Namun sayangnya, potensi ini beum dikelola dengan baik untuk menunjang pembangunan Banten.

“Orang Banten pinter-pinter, banyak doktor, profesor, ahli teknologi, sosiologi, kriminolog, kedokteran, insinyur, luar biasa. Potensi ini belum dikelola, Pemda harus inisitaif membuka ruang bagi pakar untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi,” ujar dia.

Wahidin sebagai pucuk pimpinan di Pemerintah Provinsi Banten membuka diri terhadap kontribusi berbagai pihak untuk mengelola dan memafaatkan berbagai sumber daya yang ada.

“Kita bisa bersinergi dan bermitra, Banten akan lebih baik kedepan. Kandungan SDM dan alam yang luar biasa di Banten, ini yang harus dikelola bersama,” pungkas Wahidin.

Sumber : Okezone