SERANG – Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Banten peridode 2017-2022 dikukuhkan oleh Ketua Umum PWRI Pusat Haryono Suyono di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (27/09/2017).

Acara pengukuhan berlangsung khidmat dengan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta, Ketua PWRI Provinsi Banten Hilman Nitiamidjaya dan pengurus serta anggota PWRI Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota, serta para tamu undangan.

Organisasi PWRI dibentuk guna menjalin silaturahmi para pensiunan PNS diseluruh Indonesia dan memberikan masukan serta saran yang berguna bagi aparatur negara yang menjabat saat ini menggantikan mereka. Para anggota PWRI ingin tetap mengabdi pada negara dan ikut membangun kepemerintahan yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Sekda Banten Ranta Soeharta pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota PWRI Banten yang telah memberikan kontirbusi, dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi pegawai pemerintahan, baik yang bertugas di Pemprov Banten maupun di Pemerintah Kabupaten dan Kota. Serta instani vertikal, BUMN, serta BUMD.

“Saya merasa bangga kepada bapak dan ibu, meskipun sudah memasuki purna tugas dan fisik sudah tidak muda lagi, namun tetap bersemangat untuk melanjutkan darma baktinya melalui organisasi PWRI ini,” kata Sekda.

Sekda berharap, sebagai forum komunikasi dan silaturahmi purna baktio pegawai, PWRI agar tetap melanjutkan aktivitas positif dalam berbagai macam bidang sesuai dengan kompetensi masing-masing, baik bidang sosial, budaya maupun ekonomi produktif.

“Tentu bekal kompetensi dan pengalaman yang dimiliki selama bertugas sebagai PNS menjadi modal untuk melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa, negara dan masyarakat.,” ujar Sekda.

“Kami (Pemprov) membutuhkan masukan dan solusi dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayana publik, “ Sambung Sekda.

Pemprov Banten, lanjut Sekda memiliki komitmen yang kuat untuk fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khusunya pelayanan dasar dibidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“PWRI diharapkan memberikan analisa dan solusi atas itu-isu strategis yang ada sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat,” jelas Sekda.

Ketua Umum PWRI Pusat Haryono Suyono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus PWRI Banten yang baru, Dirinya juga berpesan agar para pengurus PWRI harus tetap Konsisten menjaga eksistensi PWRI, berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Banten serta harus menjadikan PWRI sebagai organisasi untuk tetap berkarya dan beramal dimasa tua.

“Diharapkan pengurus PWRI mampu berperan dalam segala gerak langkah pembangunan dan turut berpartisipasi untuk kemajuan bangsa kita,” tambahnya,” ujarnya.